-->

Produk Asuransi Jasindo Lengkap Terbaru 2018

Apa saja produk asuransi Jasindo? PT. Asuransi Jasa Indonesia atau sering disingkat Jasindo merupakan salah satu BUMN milik negara yang bergerak dibidang asuransi. Berdasarkan sejarahnya, perusahaan asuransi didirikan melalui keputusan menteri keuangan No.764/MK/IV/12/1972. Pada perkembangan sampai saat ini, Asuransi Jasindo telah memiliki 74 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan 1 kantor cabang di luar negeri.

Lalu apa saja produk asuransi di PT Asuransi Jasa Indonesia? Produk asuransi yang ada dibagi menjadi dua jenis yakni Korporasi dan Ritel. Berikut ini penjelasannya..

Produk Asuransi Jasindo

Produk Asuransi Jasindo

Asuransi Korporasi :

1. Asuransi Keuangan
Suatu bentuk penjaminan yang diminta oleh pihak Obligee (pemilik proyek) kepada principal (pelaksana proyek) atau tertanggung dengan maksud untuk menyatakan kemampuan principal dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kontrak / perjanjian.Jenis jaminannya antara lain : Jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, custom bond dan kontra bank garansi.

2. Asuransi Tanggung Gugat
Jaminan risiko yang memberikan perlindungan bagi tertanggung terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga (third party).

3. Asuransi Kelautan
Jasindo menyediakan paket produk asuransi yang bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan kerugian atas kecelakaan maupun konsekuensi yang timbul dari aktivitas pelayaran dan kegiatan-kegiatan pendukungnya. Dengan jaminan yang mencakup kerugian karena kerusakan fisik maupun tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.

4. Asuransi Oil dan Gas
Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kerugian yang dikhususkan pada kegiatan industri minyak dan gas baik onshore maupun offshore.

5. Asuransi Engineering
Dalam setiap tahap perencanaan, pelaksanaan hingga operasional sebuah proyek di bidang teknik tentu memiliki risiko-risiko yang harus ditanggung oleh masing-masing pelaku usaha. Dengan mengikuti Asuransi Rekayasa (Engineering), maka Asuransi Jasindo memberikan jaminan perlindungan pada para pelaku industri teknik, misalnya meliputi asuransi Contractor's All Risks (CAR), Erection All Risks (EAR), Electrical Equipment Insurance (EEI), Contractor's Plan and Machinery (CPM), Machinery Breakdown (MB).

6. Asuransi Pesawat dan Ruang Angkasa
ASURANSI AVIATION & SATELIT Asuransi Jasindo menawarkan produk-produk asuransi pesawat untuk memberikan jaminan perlindungan atas segala aktifitas penerbangan udara untuk risiko-risiko yang dijamin didalam kondisi polis. Seperti risiko terhadap rangka pesawat, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, personal accident, lost of licence, serta ground handling liability. Selain produk-produk asuransi aviation, Asuransi Jasindo juga menawarkan produk jaminan asuransi terhadap risiko-risiko satelit pada saat pre-launch, launch dan ketika satelit in orbit.

7. Asuransi Kebakaran
Asuransi Kebakaran yang dimiliki Asuransi Jasindo memberikan Jaminan atas kerugian / kerusakan harta benda, atau kepentingan yang dipertanggungkan, yang disebabkan oleh antara lain kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap. 

Jaminan asuransi ini dapat diperluas dengan kerusuhan dan huru hara, banjir, terbakar sendiri, tertabrak kendaraan, biaya-biaya pembersihan, gempa bumi, tanah longsor, dan lain-lain. Produk-produk Asuransi Kebakaran antara lain : Asuransi Gempa Bumi, Business Interuption, Karisma, Jasindo Graha, Property All Risk.

Asuransi Ritel :

1. Asuransi Mudik
Memberikan Perlindungan Asuransi Perjalanan Anda Pada Saat Mudik Hari Lebaran, Natal, Dan Tahun Baru Serta Hari Besar Lainnya Yang Berlaku Sejak H-10 Hingga H+10.

2. Asuransi Pelangi
JASINDO PELANGI adalah Asuransi Penerbangan dan Pelayaran, merupakan produk dari Asuransi Jasindo yang memberikan proteksi dalam penerbangan dan pelayaran anda :
  • Dimulai sejak penumpang berada di ruang tunggu pemberangkatan;
  • Selama penerbangan / pelayaran;
  • Berakhir di ruang tunggu bandara / pelabuhan tujuan;

Jasindo Pelangi memberikan jaminan atas risiko yang timbul akibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian, cacat tetap sebagian atau seluruh tubuh serta biaya perawatan/pengobatan yang Anda perlukan sesuai dengan ketentuan jaminan

3. Asuransi Mikro
Produk asuransi yang memberikan perlindungan komprehensif selama setahun kepada anda yang meliputi resiko kecelakaan diri dan kebakaran rumah tinggal dengan nilai premi yang ekonomis.

4. Asuransi OTO
Asuransi Kendaraan Bermotor dari ASURANSI JASINDO yang membuat Aman di Hati, Ringan di Premi

5. Asuransi Lintasan
Asuransi lintasan adalah Asuransi perjalanan yang memberikan proteksi dalam seluruh perjalanan Anda baik melalui udara, laut maupun perjalanan darat selama masa pertanggungan sesuai tertera di dalam Kartu Peserta Lintasan Anda.

6. Asuransi Kesehatan
PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) menawarkan program Asuransi Kesehatan yang disebut Jasindo Health. Jasindo Health merupakan produk asuransi kesehatan yang sangat komprehensif meliputi jaminan Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, Manfaat Melahirkan, Manfaat Kacamata, serta Manfaat Medical Check Up. 

Jasindo Health juga menawarkan benefit yang sangat fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan yaitu melalui pembuatan produk yang bersifat Tailor Made dan dapat mengakomodasi permintaan akan asuransi kesehatan yang bersifat Indemnity maupun Managed Care.

Program ini memberikan manfaat khusus yang tepat bagi Anda karena memberikan penggantian biaya kesehatan sekaligus santunan kematian apabila seseorang menderita penyakit atau mengalami kecelakaan.

7. Asuransi Travel
Produk asuransi perjalanan yang komprehensif, yang memberikan jaminan manfaat perlindungan medis (reimbursement), bantuan darurat (evakuasi dan repatriasi), kecelakaan diri dan meninggal dunia akibat kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan manfaat lainnya; untuk tertanggung yang melakukan perjalanan lintas negeri maupun lintas negara.

8. Asuransi Agri
Merupakan suatu bentuk perlindungan kepada para petani, peternak dan Nelayan agar  mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan kegiatan mereka sehingga dapat memusatkan perhatian pada pengelolaan usahatani, peternakan dan usaha penangkapan ikan yang lebih baik, lebih aman dan lebih menguntungkan. 

9. Asuransi Sekolah
Asuransi anak sekolah adalah jaminan Asuransi bagi Siswa/Pelajar atau Mahasiswa akibat suatu kecelakaan. Memberikan perasaan aman dan tentram kepada orangtua murid dalam menghadapi biaya pengobatan/dokter apabila siswa siswa mengalami kecelakaan. Memberikan ganti rugi dalam bentuk Financial akibat risiko kecelakaan yang menimpa siswa pemegang kartu peserta.

Informasi selengkapnya dan pengajuan asuransi bisa kunjungi website resmi Jasindo : http://jasindo.co.id.

Baca Juga :

Demikian pembahasan mengenai Produk Asuransi Jasindo Lengkap Terbaru 2018, semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca, kurang lebihnya mohon maaf, sekian terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel