-->

Ciri-Ciri Burung Lovebird Batman dan Fotonya

Burung Lovebird Batman - Hai sobat kicau mania, pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama mengulas tentang salah satu jenis warna dari varian warna burung Lovebird yakni jenis Lovebird Batman. Lovebird ini merupakan hasil dari perkawinan percampuran warna dari 2 jenis warna yang berbeda, kemudian menghasilkan jenis lovebird Batman.

Lovebird Batman tentu memiliki warna khas yang berbeda dari jenis lovebird lainnya. Warna khas lovebird Batman terdapat pada bagian kepala, sayap, dada dan tubuhnya. Kenapa burung tersebut dinamai Lovebird Batman? Apakah karena mirip dengan warna Batman? Ya !! Tepat sekali. lovebird Batman memiliki warna yang mirip dengan tokoh batman, kemiripan nya adalah memiliki warna dengan didominasi warna hitam.

Lovebird Batman
Foto Burung Lovebird Batman
Dengan memiliki nama populer dan warna begitu indah dan enak dipandang, hal tersebut membuat lovebird batman memiliki harga yang cukup mahal. Bagi para pecinta lovebird, memiliki berbagai jenis warna burung Lovebird merupakan impian yang harus dicapai. Berapa pun uang yang harus dikeluarkan, pasti akan berusaha untuk mendapatkannya. Berikut ini penjelasan mengenai ciri-ciri burung Lovebird Batman.

Ciri - Ciri Lovebird Batman

1. Bentuk Paruh LB Batman
  • Ciri Lovebird Batman yang pertama bisa dilihat dari bentuk paruhnya, lovebird jenis ini memiliki paruh yang berwarna kuning-oren saat masih muda, kemudian berubah menjadi warna putih saat umur lovebird tersebut semakin dewasa.
2. Warna Bulu LB Batman
  • Lovebird Batman memiliki warna dominan hitam pada bagian atas (kepala, sayap, punggung), sementara itu terdapat putih pada bagian dada dan leher. Warna putih pada leher dan dibatasi dengan warna hitam disebut juga "ngalung putih". Warna dominan hitam membuat lovebird batman mirip dengan kelelawar dan kemudian diberi nama "Batman".
3. Mata LB Batman
  • Burung Lovebird ini memiliki mata sama dengan jenis LB warna lain, yaitu mata berbentuk bulat dan mempunyai lingkaran mata warna putih. Perpaduan antara warna lovebird Batman dengan mata hitam nya membuat keunikan jenis warna ini semakin tinggi. Itulah sedikit ciri-ciri mengenai burung Lovebird Batman.
Keberadaan Lovebird Batman dikalangan pecinta burung masih sangat minim, hal ini dapat kita lihat saat lomba burung berlangsung. Rata-rata lovebird yang dilombakan memiliki warna yang cerah dan hanya terdapat satu dua jenis LB Batman. Belum banyak yang memiliki lovebird batman bisa saja dikarenakan susah dalam mencetak lovebird dengan warna batman, atau bisa juga karena harga yang masih begitu tinggi. Harga lovebird batman di pasaran sekitar 1 juta (paud/anakan), sementara harga dewasanya 1,5 juta lebih. Harga tersebut merupakan hasil referensi yang dilakukan pada beberapa situs jual beli Lovebird yang ramai di Indonesia.

Sekian pembahasan kali ini mengenai Ciri-Ciri Burung Lovebird Batman. Terimakasih bagi yang sudah membaca sampai selesai, karena yang belum selesai belum tentu membaca ucapan terimakasih saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel