Lovebird Lutino Mata Merah dan Hitam : Ciri-Ciri Fisik, Foto dan Perawatannya

Lovebird Lutino Mata Merah dan Hitam - Seperti yang kita ketahui, lovebird memiliki banyak sekali variasi warna. Variasi warna tersebut dibentuk bari perkawinan silang antara jenis lovebird yang berbeda. Lovebird Lutino merupakan salah satu jenis lovebird yang cukup populer di kalangan pecinta lovebird di seluruh Indonesia.

Jenis Lovebird Lutino merupakan hasil dari perkawinan silang antara jenis lovebird, sehingga muncul jenis warna baru. Lovebird Lutino memiliki nama latin yaitu "Agapornis Roseicollis".  Lovebird ini tentu memiliki ciri khas warna yang berbeda dengan jenis warna lovebird lainnya. Lovebird Lutino sendiri memiliki dua jenis lagi, yaitu yang matanya warna merah dan warna hitam.

Foro dan ciri-ciri Lovebird Lutino
Di Indonesia, lovebird lutino sering kita jumpai baik dipelihara oleh pecinta burung, dilombakan, atau pun bisa kita lihat dikalangan pembudidaya Lovebird. Lovebird Lutino termasuk jenis lovebird yang memiliki harga menengah ke atas, yaitu sekitar 500 ribu anakan dan 1 juta keatas kalau sudah dewasa. Harga tersebut berdasarkan dari jenis warna saja, beda lagi apabila lovebird lutino yang memiliki trah ngekek panjang/ suara yang panjang, tentu harganya lebih mahal lagi. Berikut ini penjelasan mengenai ciri-ciri fisik lovebird Lutino mata merah dan hitam serta foto dan cara perawatannya.

Ciri Ciri Lovebird Lutino

Lovebird Lutino memiliki warna yang indah, yaitu kuning dan merah. Bagian kepala lovebird ini memiliki warna merah agak orange sampai kebagian leher, sementara tubuh berwarna kuning dan sayap serta kakinya berwarna putih. Lovebird Lutino merupakan salah satu lovebird yang rentan terhadap penyakit dan stres, untuk itu bagi para pemelihara burung jenis harus berhati-hati dalam pembersihan kandang dan perawatannya.

Ciri lain dari lovebird Lutino adalah memiliki paruh merah dan matanya merah dan hitam. Karena lutino memiliki dua jenis yakni mata merah dan mata hitam. Perawatan lovebird lutino cukup mudah yakni dengan pemberian makan dengan nutrisi yang tinggi, contohnya jagung muda, sayur kangkung dan beberapa buah. Selain itu, kita harus rutin memandikannya setiap beberapa hari sekali. Hal ini karena di alam liar burung lovebird sangat suka mandi ataupun bermain air.

Foto Lovebird Lutino Mata Merah
Perbedaan dua jenis lovebird lutino yakni warna merah dan warna hitam sangat mudah untuk diketahui. Kita dapat mengetahui dari warna matanya saja, yakni warna merah atau warna merah. Berdasarkan keterangan dari beberapa peternak lovebird lutino. Lutino mata merah lebih rentan terhadap penyakit hal ini dikarenakan semua jenis burung lovebird yang warna matanya merah merupakan hasil perkawinan antara jenis warna dengan hasil gen yang tidak sempurna. Oleh karena itu, sebelum memilih membeli burung lovebird lutino harus dipertimbangkan terlebih dahulu dengan baik-baik.

Foto Lovebird Lutino Mata Hitam
Okeh, demikian artikel tentang Lovebird Lutino Mata Merah dan Mata Hitam, serta ciri-ciri, perawatan dan fotonya. Semoga bermanfaat bagi pecinta lovebird Indonesia. Sekian Terimakasih.

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel