-->

Ciri Burung Lovebird Olive Beserta Harga dan Gambarnya

Postingan kali ini admin Bos Manuk akan menjelaskan mengenai ciri-ciri Lovebird Olive lengkap dengan harga dan beberapa koleksi gambar. Seperti para pecinta lovebird ketahui, warna asli burung lovebird adalah hijau, tetapi kemudian para peternak atau pembudidaya melakukan eksperimen dengan kawin silang antara berbagai jenis lovebird yang berbeda sehingga muncul variasi warna burung lovebird, salah satunya menghasilkan jenis warna lovebird Olive.

Kepopuleran lovebird bukan hanya dari segi suaranya yang panjang dan khas saja, tetapi juga dari jenis-jenis warna yang begitu banyak. Salah satu lovebird yang memiliki jenis warna bagus dan indah untuk dipandang adalah jenis lovebird Olive. Penamaan lovebird Olive sendiri diberikan karena burung ini memiliki warna hijau tua dan double dark. Lantas bagaimana cara untuk menghasilkan burung lovebird jenis Olive? Berdasarkan informasi dari para ahli dalam persilangan burung lovebird, jenis warna Olive merupakan hasil dari perkawinan silang yang awalnya hanya berwarna Hijau Biasa.

Ciri Burung Lovebird Olive Beserta Harga dan Gambarnya
Ciri Lovebird Olive Harga dan Gambarnya
Dari gambar diatas dapat kita analisis bahwa lovebird Olive memiliki warna yang mirip dengan LB Hijau biasa/Josan dan juga mirip dengan LB Dakocan. Sementara itu, harga lovebird Olive sedikit lebih mahal ketimbang 2 jenis warna tersebut. Berikut ini ciri-ciri lovebird olive :

Ciri Ciri Burung Lovebird Olive  

  • Warna lovebird ini dominan hijau tua, dari bagian sayap hingga punggungnya.
  • Bagian kepala lovebird olive berwarna hitam.
  • Terdapat warna hitam pada bagian ekor dan ujung sayapnya.
  • Bagian leher sampai ke perut warnanya hijau tua kekuningan.
  • Sementara warna paruhnya yaitu merah cerah saat muda dan menua saat dewasa.
Harga Burung Lovebird Olive

Berbicara mengenai harga burung lovebird, tentu harga burung ini semakin mahal apabila memiliki suara yang panjang dan keunikan warna yang dimiliki. Untuk harga lovebird olive, berdasarkan survai yang dilakukan admin pada beberapa situs jual beli burung online harga burung ini berkisar 300-400 paud/belum dewasa dan harga 600 ribu keatas apabila sudah dewasa. Harga tersebut lumayan mahal dari jenis lovebird dibawahnya karena lovebird Olive memiliki warna yang unik, kombinasi hitam dan hijau tua serta kuning tua. Lovebird ini dipasaran  juga terbilang tidak terlalu banyak yang menjualnya. 

Demikian penjelasan mengenai Ciri-ciri Lovebird Olive Beserta Harga dan Gambarnya, semoga bermanfaat dan menambah referensi bagi yang mau membeli burung jenis Olive. Sekian, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel