Lovebird Parblue : Ciri Ciri, Harga, Cara Menghasilkan dan Gambarnya

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Lovebird Parblue, mulai dari ciri umum, cara menghasilkan, harga pasaran dan beberapa koleksi gambarnya. Lovebird Parblue merupakan salah satu warna burung lovebird yang harganya cukup mahal dan sulit untuk ditemukan / langka. Burung ini merupakan hasil dari eksperimen yang dilakukan oleh orang Amerika bernama Felix De Vale.

Asal nama Lovebird Parblue sendiri berasal dari dua kata, yaitu "Partial" dan "Blue" yang artinya warna burung tersebut yakni biru kekuningan dan biru keputihan. Dari warna tersebut, lovebird parblue masuk dalam kategori Yellow Face. Sulitnya menghasilkan parblue membuat harganya melambung tinggi, termasuk di pasar Indonesia. Faktor lain yang mempengaruhi harga Lovebird Parblue adalah terbatasnya impor dan kualitas kicauan yang bagus. Lovebird Parblue dibagi menjadi 2 jenis yaitu Personata Parblue dan Ficheri Parblue. Berikut ini penjelasan mengenai ciri-ciri 2 jenis lovebird parblue.

Gambar Parblue Ficheri Blorok

Ciri Lovebird Parblue dan Jenis Warnanya

1. Personata Parblue

Salah satu jenis lovebird parblue yakni personata parblue, ciri umum warnanya yaitu pada bagian kepala dan badan berwarna hitam semntara lehernya berwarna kuning keputihan dan kuning kecerahan. Harga lovebird parblue personata sangat mahal yakni berkisar antara 13-15 juta per ekor. Harga tersebut dikarenakan karena memiliki warna yang bagus dan juga keberadaannya cukup langka serta sulit untuk mencetaknya.

2. Lovebird Parblue Ficheri

Gambar Lovebird Parblue Ficheri Sable Head
Parblue jenis ini memiliki warna kuning cerah pada bagian kepalanya, sementara bagian tubuhnya memiliki beberapa warna tergantung jenis burung parblue ficheri. Berikut ini beberapa jenis warna lovebird parblue ficheri :
  • Parblue Blorok : Burung ini memiliki warna kepala kuning cerah, kemudian badannya berwarna blorok / campuran. Dari keunikan warna yang dihasilkan membuat harga jenis parblue ficheri ini lumayan mahal, yakni sekitar 4 juta apabila masih muda dan sekitar 7 juta bila sudah dewasa.
  • Parblue Standar Hijau : Untuk jenis ini, pada bagian badan memiliki warna hijau. Sementara harganya sama dengan parblue blorok, harga akan semakin mahal tergantung dari kualitas burung tersebut.
Gambar Lovebird Parblue Ficheri Standar Hijau
  • Parblue Sable Head : Ciri khas jenis lovebird ini adalah memiliki kepala kuning cerah sampai keleher atau bisa disebut "ngalung'. Dari ke khasan warna tersebut, jenis parblue ini dibandrol sekitar 8 sampai 12 juta rupiah per ekor.
  • Parblue Standar Pastel : Lovebird jenis ini memiliki warna yang tidak berbeda jauh dengan parblue standar hijau. Satu hal yang membedakan adalah warna bagian bulu dadanya yaitu kuning kebiruan. Sementara untuk harga jenis lovebird ini berkisar 5 sampai 7 juta rupiah.

Cara Menghasilkan Lovebird Parblue

Mungkin kalian para penghobi burung pernah bertanya mengenai "Cara Mencetak Lovebird Parblue Secara Mudah", penulis disini akan mencoba menganalisis cara menghasilkan LB parblue. Cara paling mudah untuk menghasilkan Lovebird Parblue adalah kita harus memiliki indukan pablue dari salah satu jenis pasangan, baik jantan maupun betina. Sebagai contoh kita punya sepasang lovebird betina berwarna parblue sementara jantan berwarna birmang maka anakan yang akan dihasilkan dominan parblue dan juga biru mangsi. Itulah cara mudah yang harus kita lakukan agar dapat mencetak LB parblue.

Sementara itu, apabila kita ingin menghasilkan anakan parblue personata kita harus mengawin silangkan antara Lovebird Batman dan Lovebird Parblue. Tentu banyak pengorbanan yang harus kita keluarkan agar dapat mencetak lovebird jenis parblue. Pengorbanan uang dan waktu harus dikeluarkan agar dapat menghasilkan apa yang kita dapat.

Demikian pembahasan mengenai Lovebird Parblue yang meliputi ciri-ciri umum, cara menghasilkan, harga dan beberapa koleksi gambarnya. Semoga bermanfaat bagi pecinta lovebird mania. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel