-->

Anak Perusahaan Gas Negara PGN

Anak Perusahaan Gas Negara PGN - Seperti yang kita ketahui, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk adalah salah satu BUMN besar di Indonesia yang bergerak di bidang gas bumi, baik itu sebagai distributor maupun transmisi gas bumi.

Anak Perusahaan Gas Negara PGN

Dikutip dari wikipedia, jalur pengoperasian pipa distribusi gas telah mencapai lebih dari 3.750 km. Gas tersebut di distribusikan ke pembangkit listrik dan usaha komersial seperti restoran, perhotelan, dan rumah sakit. Selain itu, PT Perusahaan Gas Negara juga mendistribusikan gas bumi kepada masyarakat/rumah tangga di beberapa wilayah yang padat penduduknya.

Sementara itu, jalur pipa transmisi gas dari sumber gas bumi ke stasiun penerima pembeli telah mencapai 2.160 km. Perlu anda ketahui, PGN memperoleh keuntungan dari penjualan gas kepada konsumen.

Anak Perusahaan Gas Negara PGN

Seperti perusahaan BUMN besar lainnya, PGN juga memiliki beberapa anak perusahaan untuk mendukung unit bisnis strategis yang dijalankan. Berikut ini anak perusahaan PGN (Perusahaan Gas Negara) meliputi :

1. PT Banten Gas Synergi

Bergerak di bidang jasa, perdagangan, pertambangan dan transportasi. Alat PT Gas Synergi : JL. Mega Kuningan, Lot 8.6 - 8.7, Kantor Taman E3.3 Unit D6, Kawasan Mega Kuningan, RT.5/RW.2, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950. Dan cabang di Sidoarjo : Jalan Lingkar Timur KM.7, Rangkah Kidul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234.

2. PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia disingkat TGI atau dikenal juga dengan nama TRANSGASINDO adalah salah satu anak perusahaan PGN, didirikan pada bulan Februari 2002, bisnis utamanya yaitu mengangkut gas alam menuju pipa ke pasar domestik maupun internasional.

TRANSGASINDO telah mengoperasikan lebih dari 1.000 km pipa gas bumi. Aset perusahaan terdiri dari 3 stasiun pengukur yakni di Duri, Pemping dan Panaran dan 3 stasun kompresor di (Belilas, Jabung dan Sakernan).

3. PT PGAS Telekomunikasi Nusantara

Anak perusahaan gas negara selanjutnya yaitu  PT PGAS Telekomunikasi Nusantara atau dikenal dengan sebutan PGASCOM. Perusahaan ini dibentuk pada tanggal 10 Januari 2007, bergerak dibidang jasa telekomunikasi dan layanan ICT.

Visi perusahaan ini yaitu "Menjadi penyedia solusi teknologi Informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia". Sementara misinya "Mengembangkan bisnis telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan Domestik dan Internasional" dan "Menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung PGN Grup dan industri energi".

4. PT PGN Solution
Perusahaan ini bergerak di bidang enginering, konstruksi, maintenance dan operation.

5. PT Nusantara Regas
Sebagai terminal penyimpanan dan regasifikasi terapung gas bumi.

6. PT Saka Energi Indonesia
Perusahaan ini kegiatannya di bidang hulu.

7. PT Gagas Energi Indonesia 
Sementara itu, PT Gagas Energi kegiatannya di bidang hilir.

8. PT Gas Energi Jambi
Bergerak di bidang perdagangan, jasa dan konstruksi.

9. PT PGN LNG Indonesia
Sama seperti PT Nusantara Regas, PGN LNG sebagai tempat penyimpanan dan regasifikasi. Namun, bergerak juga di bidang bisnis LNG.

Sumber Referensi : Wikipedia Indonesia.

Nah, demikian pembahasan singkat mengenai Anak Perusahaan Gas Negara PGN. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel terkait PT Perusahaan Gas Negara dibawah ini.

Rekomendasi artikel, baca juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel