-->

Servis Mobil Sebelum Mudik Lebaran Agar Aman dan Nyaman

Mudik lebaran menggunakan mobil pribadi merupakan langkah tepat bagi anda yang berencana pulang ke kampung halaman saat idul fitri, terutama jika membawa balita bersama keluarga. Utamakanlah keamanan dan kenyamanan, khususnya mudik dengan mobil pribadi. Langkah yang dilakukan agar mobil menjadi prima saat dikendarai dalam perjalanan adalah melakukan servis mobil sebelum mudik lebaran.

Dikutip dari www.cnnindonesia.com, tercatat ada sekitar 2.441 kecelakaan pada arus mudik lebaran tahun 2017. Jumlah tersebut dihitung dari H-6 tanggal 19 Juni hingga 1 Juli 2017. Dari total jumlah tersebut, ada sekitar 713 kecelakaan melibatkan kendaraan roda empat, termasuk mobil. Selain persiapan mental dan fisik saat mengendarai mobil, mempersiapkan kondisi mobil merupakan hal penting yang harus anda perhatikan.

Cek Persiapan Mobil Sebelum Perjalanan Jauh Mudik Lebaran

Pemeriksaan mobil sebelum perjalanan jauh dapat anda lakukan di bengkel mobil terdekat. Bagian mobil apa saja yang harus di servis sebelum mudik lebaran? Perjalanan mudik lebaran tentu berbeda dengan jarak tempuh yang anda lewati pada hari-hari biasa, oleh sebab itu servis khusus sebelum mudik perlu anda lakukan, servis khusus artinya berbeda pada servis rutin tiap bulan yang biasa anda lakukan saat aktivitas kerja. Berikut ini komponen yang harus di cek.

Beberapa komponen yang harus di servis antara lain : periksa air radiator dan air reservoir, oli mesin, filter dan selang bensin, saringan udara (air filter), putaran kipas pendingin, timing bat, rem, lampu, aki, wipper kaca dan tentu yang paling penting demi keamanan dan kenyamanan adalah kaki kaki ban mobil / periksa roda mobil anda.
Servis Mobil Sebelum Mudik Lebaran
Foto : http://mobilupdate.net
Jika mobil yang akan anda gunakan untuk mudik lebaran sering digunakan di jalanan yang tidak rata dan berlubang, maka perbaikan khusus terkait kaki-kaki ban mobil harus anda lakukan dengan melakukan servis Spooring dan Balancing. Tujuannya untuk meluruskan kembali kedudukan empat roda mobil yang telah bergeser menjadi seperti awal.

Tanda-tanda mobil yang akan anda gunakan untuk mudik lebaran wajib melakukan servis spooring dan balancing yakni setir mobil agak berat ke kanan dan ke kiri, mobil seakan belok sendiri saat melaju lurus kedepan, ban belakang tidak sejajar lurus dengan ban depan, dan setir mobil bergetar pada kecepatan tertentu.

Beberapa bengkel mobil tentu memiliki alat spooring dan balancing untuk memperbaiki kaki kaki mobil, tapi yang memiliki alat canggih dengan teknologi "Hunter" mungkin anda kurang mengetahuinya. Produk Hunter dapat melakukan pengecekan kaki mobil dengan teknologi Quick Check.

Waktu yang diperlukan untuk mengecek sangat cepat, yaitu hanya 1 menit saja. Hasil Spooring dan Balancing menggunakan teknologi ini sangat akurat dan tepat, serta tidak merusak pelek mobil anda. Cari bengkel terdekat untuk melakukan servis perbaikan kaki mobil disini : Cari Bengkel Mobil Berkualitas Terdekat

Rekomendasi Artikel :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel